Aplikasi Facebook Opsional

5 Aplikasi Facebook Opsional untuk Smartphone Paling Ringan dan Hemat Kuota

Pedalaman – Jejaring sosial Facebook masih cukup populer dan masih banyak digunakan oleh netizen. Dengan munculnya aplikasi Facebook di smartphone Android, Windows Phone atau iOS, sulit bagi Facebook untuk pergi. Sayangnya, aplikasi Facebook resmi memiliki kekurangan, di Android, aplikasi Facebook memakan banyak RAM, yang membuat smartphone boros baterai.

Kini, pihak ketiga telah meluncurkan aplikasi Facebook penghemat RAM paling ringan yang bisa dipasang di smartphone Android.

Di bawah ini adalah beberapa aplikasi Facebook opsional yang dapat Anda pilih untuk smartphone/perangkat seluler Android yang ingin menghemat kuota internet dan RAM.

Baca Juga :   7 Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive yang Layak Dicoba

Daftar Aplikasi Facebook Opsional untuk Smartphone

1. Tinfoil : For the Original Wrapper

Ini adalah aplikasi seluler Facebook yang sangat direkomendasikan, aplikasi yang ringan, cepat, dan mudah digunakan. Aplikasi ini menggunakan memori RAM dan penyimpanan internal yang sangat kecil, sehingga tidak akan mudah membuat smartphone tertinggal. Terdapat mode privasi dalam aplikasi kertas timah ini yang dapat melindungi dan menjaga keamanan saat membuka Facebook.

Jadi ketika Anda bersenang-senang di Facebook, Anda tidak perlu khawatir tentang apa yang Anda buka. Dengan cara ini ketika Anda logout, Facebook akan kembali ke awal. Kertas timah membawa keamanan yang lebih besar dan akses mudah ke pembaruan terbarunya. Aplikasi Tinfoil memiliki kapasitas kurang dari 1MB dan dapat digunakan pada sistem Android 4.0.

Baca Juga :   7 Aplikasi Cek Kecepatan Internet di Smartphone Android

2. Toffeed: for the slickest experience

Aplikasi alternatif Facebook Toffeed adalah salah satu aplikasi paling lancar, bersih dan cepat saat menggunakan aplikasi Facebook. Toffeed menyediakan tombol kecil di sudut kanan bawah layar, di mana Anda dapat mengakses jendela untuk memposting, berkomentar, atau melihat foto di Facebook.

Aplikasi Toffeed memiliki fungsi notifikasi, dan frekuensinya dapat diatur, mulai dari setiap 5 menit atau setiap jam. Dengan fitur ini, aplikasi dapat menghemat baterai smartphone dan kuota internet. Dan aplikasi Toffeed sangat kecil, hanya berukuran 1.3MB, dapat berjalan di sistem Android 4.2.

Baca Juga :   Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Gratis di HP Android

3. Facebook Lite

Aplikasi facebook lite memang bukan yang paling ringan dan kecil, namun aplikasi ini cukup lengkap dan memiliki fitur yang mirip dengan aplikasi resmi facebook. Facebok lite dapat bekerja pada koneksi jaringan yang lambat atau tidak stabil tanpa memakan banyak memori.

Kelebihan Aplikasi Facebook Lite

Instalasi cepat, karena aplikasinya kecil dan dapat digunakan di semua smartphone Android dan menggunakan lebih sedikit data, sehingga dapat menghemat kuota. Didesain untuk jaringan 2G dan area dengan koneksi yang lambat dan tidak stabil, sehingga tidak perlu menggunakan 3G/4G jaringan Anda dapat menggunakannya.

Baca Juga :   10 Aplikasi Desain Grafis untuk Smartphone Android

Selain Facebook Lite, kamu juga bisa mencoba menginstal Messenger Lite di smartphone/ponsel Android kamu untuk menghemat kuota internet saat ingin melakukan panggilan dan mengirim pesan ke orang lain.

4. Hermit

Aplikasi alternatif Facebook Hermit dapat digunakan untuk membuka Facebook. Aplikasi Hermit dapat digunakan untuk membuka website atau website lain. Hermit menawarkan berbagai pilihan, dan memiliki fungsi penyimpanan data, hemat baterai, dan sistem privasi. Berbagai tema warna bisa diubah agar terlihat tidak membosankan. Aplikasi Hermit juga sangat kecil, hanya berukuran 2,3 MB, yang dapat digunakan di sistem operasi Android 4.4.

Baca Juga :   7 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik Untuk Android dan iOS

5. Facebook Shortcut

Pintasan Facebook bukanlah aplikasi Facebook penghemat RAM yang paling ringan. Tetapi cara termudah untuk membuka Facebook di ponsel cerdas Anda adalah dengan menambahkan pintasan Facebook dari browser Chrome. Cara masuk ke facebook di browser Chrome Pilih opsi dan pilih Tambahkan ke layar beranda, maka pintasan akan muncul di layar beranda.

Setelah pintasan muncul, masuk lagi ke menu opsi, pilih pengaturan, pilih pengaturan situs, dan terakhir pilih notifikasi. Setelah membuka notifikasi, smartphone akan selalu menerima notifikasi, seperti menggunakan aplikasi resmi untuk membuka Facebook. Notifikasi teman baru, pesan baru, dan notifikasi lainnya akan muncul.

Baca Juga :   10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Smartphone Android