Aplikasi Peminjaman Uang

6 Aplikasi Peminjaman Uang Resmi Terdaftar OJK

Pada tahun 2021 akan banyak beredar aplikasi pinjaman online resmi untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansial anda. Di pertengahan tahun 2021, banyak hal terjadi yang menghambat kegiatan ekonomi, salah satunya akibat pandemi COVID-19.

Vaksinasi sedang berlangsung, namun sayangnya kegiatan ekonomi belum berjalan lancar. Oleh karena itu, banyak teman yang cerdas harus mengelola keuangannya dengan lebih baik dan mengatur ulang rencana jangka panjangnya dengan cermat.

Jika ada keperluan mendesak yang harus segera dipenuhi, anda bisa memilih mengandalkan 6 aplikasi pinjaman uang online resmi berikut ini.

Baca Juga :   7 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik Untuk Android dan iOS

Aplikasi pinjaman online disebut juga dengan aplikasi pinjaman fintech. Di Indonesia, era pinjaman fintech dimulai pada tahun 2017. Hingga saat ini keberadaan fintech loan masih menjadi incaran masyarakat yang membutuhkan arus kas yang cepat untuk memenuhi segala kebutuhannya.

Dibandingkan dengan layanan pinjaman bank, pinjaman tekfin memberikan kemudahan dalam metode pengajuan yang efisien.

Teman-teman pintar hanya perlu mendaftar sebagai pengguna aplikasi dan mengajukan pinjaman, kemudian mereka dapat mengakses Aplikasi Fintech Lending untuk mendapatkan dana pinjaman.

Baca Juga :   14 Aplikasi Nonton Anime Sub Indo Di Smartphone Android

Selain itu, aplikasi pinjaman dan proses pembayaran dapat diselesaikan dalam waktu 24 jam, terlepas dari jam kerja. Pinjaman Fintech biasanya juga memberikan pinjaman tanpa jaminan.

Mungkin, bagi peminat produk pinjaman, hal ini kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, tetapi batas atas aplikasi pinjaman fintech tidak sebesar layanan pinjaman yang diberikan oleh perusahaan bank.

Di sisi lain, bagi teman-teman pintar yang sedang mencari tambahan dana untuk berbagai kebutuhan tak terduga, pinjaman Fintech masih menjadi impian mereka.

Baca Juga :   10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik di Smartphone Android

Sayangnya, semua keunggulan fintech loan telah dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk meraup untung melalui penipuan melalui godaan pinjaman uang tunai cepat tanpa pengajuan.

Oleh karena itu, Sahabat Pintar harus berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya penipuan. Percayakan kebutuhan finansial Anda melalui 5 rekomendasi pinjaman Fintech berikut ini.

Daftar Aplikasi Pinjaman Uang Online Resmi

1. Julo

Julo adalah perusahaan financial technology lending resmi beroperasi di Indonesia. Dengan Julo, nasabah bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp8 juta. Perkiraan likuiditas ke akun setelah persetujuan adalah 2 x 24 jam. Jika nasabah mencicil/melunasi pinjaman sebelum masa tenggang, ada peluang untuk mendapatkan cash back.

Baca Juga :   5 Aplikasi Smartphone yang Buat Susah Hemat Keuangan

2. Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah aplikasi pinjaman teknologi keuangan tanpa jaminan. Sejak didirikan pada tahun 2017, saat ini memiliki identitas resmi dan merupakan penyedia pinjaman online yang terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Dengan Kredit Pintar, nasabah hanya perlu memberikan foto identitas sebagai syarat pengajuan pinjaman online yang sah. Teman pintar bisa mengajukan pinjaman hingga Rp 20 juta, tergantung skor kredit Anda.

Proses pengajuan pinjaman kurang dari 3 menit, dan dana akan dicairkan dalam waktu 1×24 jam setelah mendapat persetujuan.

Baca Juga :   7 Aplikasi Karaoke Offline Gratis untuk Hp Android

Sebagai pemberi pinjaman teknologi keuangan terpercaya, Kredit Pintar menyediakan “buku” bagi pengguna dan Sahabat Pintar yang berminat menggunakan aplikasi Kredit Pintar. Buku ini berjudul FAQ Call Center Kredit Pintar.

Biasanya halaman ini berisi berbagai pertanyaan seputar pertanyaan umum pelanggan yang dikumpulkan oleh tim call center smart credit.

Halaman ini didedikasikan agar pelanggan bisa mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang mereka inginkan lebih cepat melalui halaman ini.

3. Koinworks

Sebagai aplikasi pinjaman teknologi keuangan, Koinworks menyediakan dua layanan berdasarkan kategori pengguna, yaitu komersial dan pribadi.

Baca Juga :   7 Aplikasi Cek Kecepatan Internet di Smartphone Android

Bagi pengguna komersial, persyaratan pengajuan pinjaman adalah KTP direktur/pemilik perusahaan, NPWP perusahaan, mutasi rekening dalam 3 bulan terakhir, dan laporan keuangan.

Sementara itu, bagi pengguna dengan kebutuhan pribadi, nasabah dapat mengajukan pinjaman melalui Koinworks dengan memenuhi persyaratan dokumen berupa KTP, NPWP jika pengajuan pinjaman melebihi 50 juta, KK jika sudah menikah, dan mutasi rekening dalam 3 bulan terakhir. bulan.

Tidak hanya pelanggan Koinworks yang dapat mengajukan pinjaman, mereka juga dapat menjadi investor dengan mendaftar sebagai pemberi pinjaman di aplikasi KoinWorks. Aplikasi Koinworks tersedia melalui App Store dan Google Play Store.

Baca Juga :   Download Aplikasi Keluarga Sehat, Ketahui Fitur dan Cara Buat Akunnya

4. Rupiah Cepat

Rupiah Cepat merupakan salah satu fintech loan yang berlisensi dan diatur oleh OJK, menjadikannya salah satu fintech loan yang resmi beroperasi di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan aplikasi pinjaman hingga 20 juta rupiah dengan jangka waktu 3 bulan. Pelanggan bisa mendapatkan aplikasi Rupiah Fast melalui Google Play store.

5. IndoDana

IndoDana adalah pinjaman teknologi keuangan yang menyediakan layanan pinjaman tunai dan kemudian membayar dalam satu aplikasi. Layanan setelah pembayaran. IndoDana telah menjalin kerjasama dengan berbagai merchant di Indonesia, seperti iStyle, Sepulsa, dll.

Baca Juga :   10 Aplikasi Edit Video Gratis untuk Smartphone Android dan Iphone

Jika pelanggan ingin membeli barang tertentu secara cicilan tanpa kartu kredit, mereka dapat menggunakan layanan pembayaran selanjutnya. Pada saat yang sama, jika pelanggan perlu membayar tunai dengan cepat, pelanggan dapat memilih layanan pinjaman tunai.

Untuk menikmati layanan yang disediakan dalam aplikasi, pendapatan bulanan pelanggan minimal harus Rp3.500.000.

6. Cicil

Selanjutnya, ada pinjaman online cepat bernama Cicil. CICIL (cicil.co.id) adalah perusahaan teknologi keuangan yang sadar sosial. Tujuannya adalah untuk memberikan siswa saluran pembiayaan yang nyaman. Karena lembaga keuangan tradisional memerlukan riwayat kredit atau pendapatan minimum sebagai syarat untuk mengajukan pinjaman, fasilitas pembiayaan siswa sangat terbatas.

Baca Juga :   5 Link Download Twibbon Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021

Itulah 6 rekomendasi aplikasi pinjaman online resmi di Indonesia. Ketika Anda perlu membayar tunai dengan cepat, silakan gunakan aplikasi pinjaman online resmi Kredit Pintar untuk menghindari penipuan pinjaman online ilegal.